Breaking

Selasa, 25 Juni 2013

Jenis Potongan Tower SST



Jenis Potongan Tower SST
Potongan dasar untuk tower SST adalah siku lurus. Selain itu ada beberapa bentuk potongan lain. Yaitu plat plendes dan gerbil, plat simpul (plat buhul) dan siku sambungan (siku tapel). Plat plendes (sepatu) berfungsi untuk menopang keseluruhan berat tower ke pondasi beton.

Plat plendes ini posisinya horisontal. Untuk merekatkan kaki tower ke plat plendes ditopang dengan plat gerbil. Plat gerbil posisinya vertikal dan dilas langsung ke plat plendes. Satu-satunya sambungan LAS di tower SST adalah sambungan antara plat gerbil dan plat plendes ini. Semua sambungan lain seluruhnya memakai baut berbagai ukuran dan jumlah.

Plat Plendes

Plat simpul berfungsi agar sambungan antar siku diagonal (bracing) dapat menghadap kedalam semua dan terlihat lebih rapi. Efek utama yang diharapkan dari adanya plat simpul ini agar tahanan udara berkurang (karena semua siku menghadap ke dalam) dan tower lebih streamline.

 Plat Simpul

Plat sambungan berfungsi sebagai sambungan antar kaki tower. Untuk tower yang lebih tinggi dan lebar terdapat juga siku sambungan pada diagonal dalam (bracing)

 Siku Sambungan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar