Breaking

Senin, 07 Oktober 2013

Beda Menara BTS Telkomsel, Indosat, XL dan Flexy



Ciri-ciri / Beda Menara BTS Telkomsel, Indosat, XL, Smartfren dan Flexy

Beda Menara BTS. Apa beda atau ciri-ciri Menara BTS dari provider telpon Seluler adalah pertanyaan yang paling sering dilontarkan Masyarakat. Ada dua point penting yang membedakan menara BTS dari masing-masing provider. Warna dan bentuk bracing dari Menara BTS tersebut. Mari Kita bahas ciri-ciri menara BTS tersebut.

Warna dasar menara adalah merah berselang-seling dengan putih. Warna merah adalah warna yang kontras dengan warna Alami, dan warna putih adalah warna yang paling terang. Karena itu melalui Konvensi Internasional ditetapkan bahwa warna menara adalah merah dan putih. Ini agar tower mudah terlihat dari kejauhan, terutama oleh Pilot Pesawat Terbang yang melintas.

Meskipun sedikit warna merah yang dipakai para provider sebenarnya berbeda untuk warna Merahnya. Telkomsel memakai MAROON RED (merah gelap), XL memakai CARMINE (merah orange) dan Indosat memakai warna VERMILLION (sangat merah). Sedang Flexy mengikuti Telkomsel dengan merah maroon.




Sedang warna putihnya mereka memakai WHITE atau PURE WHITE. Warna white (putih) dan black (hitam), biasanya tidak dicantumkan dalam katalog perusahaan Cat atau Merk Cat. Namun kedua warna ini selalu tersedia di Toko Cat. Warna putih ini adalah warna paling cerah, bahkan ketika Matahari terbit atau tenggelam hingga tinggal sepuluh persen saja, warna putih masih tetap terlihat.

Untuk bentuk bracingnya, Telkomsel dan Flexy memakai bentuk X. Sedang Indosat dan XL memakai bentuk A. Sedang jumlah kakinya XL memakai 3 kaki, Telkomsel, Indosat dan Flexy memakai 4 kaki. Dari kiri ke kanan berurutan, tower Telkomsel, tower Indosat, tower Flexy dan Tower XL. XL lebih menyukai kaki tubular (pipa) sedang operator lain memakai besi siku dari berbagai ukuran. Smartfren kebanyakan mirip tower XL, tapi ada pula yang mirip Indosat. Lebih mudah dikenali dari bentuk antena CDMA yang lebih panjang dan ramping. Kalo ada tower CDMA pasti Smartfren, mengingat Flexy sudah mati.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar