Breaking

Jumat, 30 Oktober 2020

Spar Buoy

 



 

Pelampung Spar (Spar buoy) adalah pelampung (buoy) tinggi serta tipis yang mengapung tegak di dalam air dan didirikan oleh bidang air yang kecil dengan massa yang besar. Karena mereka cenderung menjadi platform yang stabil, spar buoy populer untuk melakukan pengukuran oseanografi, penambat pipa OCIMF, Windmill (Kincir angin) atau Pembangkit Listrik Tenaga Gelombang . Penyesuaian luas bidang air dan massa memungkinkan pelampung spar disetel sehingga cenderung tidak merespons gaya gelombang. Karakteristik ini membedakannya dengan pelampung area bidang air besar seperti pelampung cakram (mooring buoy) yang cenderung menjadi pengikut gelombang. Panjang pelampung spar  buoy berkisar dari beberapa meter hingga RP FLIP 354 kaki (108 meter).

Spar Buoy bisa dibuat dari bahan plastik, besi baja bahkan untuk ukuran yang sangat besar spar buoy dibuat dari beton cor semen. Diameter spar buoy cenderung jauh lebih kecil dari panjangnya. Sehingga sebagian besar bagian tubuh spar buoy terendam air. Bahkan seringkali hanya 10% saja yang terlihat di atas permukaan laut lepas. Pemanfaatan spar buoy cenderung meningkat, karena kestabilan respon terhadap tinggi gelombang dan pasang surut permukaan laut. Spar buoy juga disebut articulated beacon dengan berbagai diameter dan tinggi.

Kami telah berpengalaman dalam pembuatan spar buoy dengan standard yang tinggi dan sertifikasi marine dari berbagai lembaga terkait. mill certificate, ndt test (non destructive) certificate, paint thickness, welder certificate, dan anode composition certificate. Serta siap mengikuti standarisasi dari BKI (badan klasifikasi Indonesia), ABS (American Bureau of Shipping), BV (Bureau Veritas), CCS (China Certification Society), DNV (Det Norske Veritas), GL (Germanischer Lloyd), KR (Korean Marine Standard), LR (Lloyd Register), NK (Japanesse Marine Standard) Nippon Kaiji Kyokai, RINA (Registro Italiano Navale), RMRS (Russian Marine Register of Shipping), IR Class (Indian Register of Shipping), IACS (Internasional Association of Classification Society), CRS Croatian Register of Shipping (Hrvatski Registar Brodova).  Untuk Pembuatan Spaar Buoy hubungi selalu Bpk Diego Sumaryantho, HP-WA 081-330-786858 atau email mustdiego@yahoo.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar