Breaking

Selasa, 15 Oktober 2013

Tower RADAR



Tower RADAR

Radar adalah elemen penting dalam pengendalian lalu-lintas baik kapal laut maupun pesawat terbang. Radar selalu ditopang oleh Tower atau menara dengan desain khusus dan kekuatan yang lebih kuat dari Tower BTS. Tower Radar menggunakan besi siku atau pipa yang khusus. Tower Radar harus kuat menahan terpaan angin, hujan dan beban Radar itu sendiri yang rata-rata lebih dari satu ton. Bahkan ada antena Radar dan pedestal yang beratnya mencapai lima ton. Sehingga sangatlah penting untuk merancang dan membangun Tower Radar yang sangat kuat.

Tower Radar selain bermuatan Antena Radar, juga alat-alat pengukuran meteorologi. Barometer, Anemometer, Klinometer, Pengukur Kelembaban dan lainnya merupakan perangkat standard yang melengkapi Tower Radar. Juga ada pengamat visual semacam Kamera CCTV dipuncak Tower Radar.

Karena menopang peralatan yang penting dan mahal, Tower Radar selalu dilengkapi penangkal petir yang mumpuni. Di keempat sisi puncak tower radar dipasang penangkal petir aktif ESE (early streamer emission) dan penangkal petir elektrostatik. Penangkal petir ini melindungi Tower Radar selama 24jam terhadap sambaran petir.

Untuk melindungi Tower Radar dari cuaca, hujan, pengkeroposan dan korosi, makan Tower  Radar juga di galvanis hotdip. Selain itu sebagai kelengkapan dasar tower juga ditambahkan lampu tower dan grounding yang cukup. Grounding dasar ini mempunyai resistansi maksimal dua ohm. Resistansi normal pagi hari nol ohm dan resistansi normal siang hari satu ohm.



Tower Radar Kami di Sulawesi Utara dengan Finishing Galvanis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar